Kumpulan Makna Istilah Di Thread Lemah Layat Simpleman

Thread lemah layat merupakan sebuah cerita yang dibawakan oleh Simpleman melalui akun twitternya, thread ini masih memiliki kaitan yang menghubungkannya dengan thread sebelumnya yaitu thread sewu dino.

Dalam lemah layat ini menceritakan dua orang lelaki yang mendapatkan pekerjaan melalui bantuan dari seorang temannya, namun karena alasan penuhnya mess karyawan mereka berdua terpaksa tinggal di sebuah rumah yang berada di lemah layat.

Kumpulan Makna Istilah Di Thread Lemah Layat Simpleman

Salah seorang dari keduanya memiliki ilmu kebatinan yang lumayan karena pernah mempelajari dan mendalami ilmu kebatinan dan hal inilah yang membawa mereka kedalam masalah yang mengancam keselamatan mereka.

Baca Juga:
Thread lemah layat ini menggunakan percakapan dengan bahasa jawa karena cerita ini berasal tepatnya dari wilayah jawa timur, di beberapa percakapan terdapat istilah dalam bahasa jawa yang sulit dimengerti oleh pembacanya, oleh karena itu akan dijelaskan satu per satu kumpulan makna istilah-istilah yang ada di thread lemah layat.

1. Lemah layat

Dalam thread ini lemah layat (tanah layat) sudah menghisap darah Candramaya yang menjadi ranggon, akibatnya, tanah ini begitu busuk. Tanah ini pun ditanami banyak tali pocong agar tak ada seorang pun yang mau mendekati tanah ini.

2. Gundikcolo

Gundik’colo adalah pengabdian seorang perempuan yang akan menjanda seumur hidup setelah ritual pernikahannya dengan kerbau cacat, yang harus ia makan kelaminnya, dan bermandikan darah orang yang mati untuk ilmu hitam yang ia percayai bisa membuatnya sakti.

3. Ranggon

Ranggon adalah manusia yang terjebak antara hidup dan mati, tubuh mereka sebenarnya tidak boleh menginjak tanah, karena memberikan efek yang luar biasa tersiksa, karena itu, ranggon di tidurkan di atas pasak. Meski begitu tubuhnya akan terus membusuk namun tidak bisa mati.


4. Rogot Nyowo

Rogot nyowo adalah sebuah sumpah dari 7 orang yang bersekutu, keluarga besar yang semuanya punya peliharaan dan kutukannya sendiri-sendiri, sekarang, bencana yang membuat 7 darah terpecah, membuat semua keluarga pasang badan untuk menghindari sumpah mereka sendiri-sendiri.

Demikian penjelasan mengenai makna istilah yang ada di thread lemah layat simpleman. Semoga dapat membantu dalam memahami isi dari thread lemah layat.

5 Komentar

Komentar dan saran mu sangat diperlukan dalam mengembangkan blog ini menjadi lebih baik kedepannya. Terima Kasih telah berkunjung.

  1. Kak maaf.. masih belum faham sama yg rogot nyowo.. contoh real kutukannya dan terpecah karena apa? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal rogot nyowo belum di ceritakan oleh simpleman... baca janur ireng dl biar tau pecahnya karena apa...

      Hapus
  2. Simpleman itu adalah ki prana. Silahkan debat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa kita prana ? Kasih alasan logis

      Hapus
    2. bukan. aku tahu karena dia penulis di penerbitku :)

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama