Kumpulan Thread Horor Haru Mahameru

Siapa yang tidak tahu Gunung Semeru, ya gunung terkenal dikalangan para pendaki gunung. Gunung ini merupakan salah satu dari tiga gunung tertinggi di Indonesia setelah Gunung Rinjani dan Gunung Kerinci. Gunung Semeru berjenis stratovolcano,  yaitu gunung berapi yang tinggi dan mengerucut yang terdiri dari lava dan abu vulkanik yang mengeras

Thread Horor Haru Mahameru
Sumber Twitter @balakarsa

Puncak dari Gunung Semeru dikenal dengan sebutan puncak mahameru. Keindahan alam yang dapat dilihat pada puncaknya merupakan hal yang dicari oleh para pendaki yang menaiki gunung ini.

      Baca Juga : 

Namun, pendaki disarankan untuk tidak menuju kawah Gunung Semeru atau yang disebut Jonggring Saloko, juga dilarang mendaki dari sisi sebelah selatan, karena adanya gas beracun dan aliran lahar. Berbahayanya gas beracun menelan korban yakni seorang tokoh aktivis Indonesia bersama rekannya meninggal dunia di gunung ini pada tahun 1969 akibat menghirup asap beracun.

Dibalik megah dan kokohnya Gunung Semeru terdapat kisah – kisah mistis yang dialami para pendaki. Salah satunya adalah Thread Horor Haru Mahameru yang dibuat oleh @balakarsa yang menceritakan kejadian diluar nalar ketika melakukan pendakian ke Puncak Mahameru.

Berikut adalah sinopsis atau ringkasan dari Thread Horor Haru Mahameru.

Sinopsis Haru Mahameru

Pada pertengahan catur Wulan kedua di tahun 1999 tiga orang anak SMA berencana mendaki Gunung Semeru.

Setelah melakukan persiapan. Tepat pada pukul 3 Minggu dinihari Purnomo, Hendro, dan Suno berangkat menunggu mobil pickup menuju Pasrujambe. Setelah 3 jam menempuh perjalanan tiba lah di Pasrujambe, Purnomo bersama kedua temannya dan Lik Slamet melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Tawon Songo.

Sesampainya disana, sebelum pendakian dimulai Lik Slamet mengadakan ritual kecil dengan membakar kemenyan dan meminta ijin kepada “Kyai Sedek” yang dianggap sebagai penunggu Gunung Semeru.

Purnomo dan kedua temannya pun memulai pendakian melewati jalanan terjal. Setibanya di titik besar batu besar yang diprediksi oleh peta Lik Slamet.

Namun ada hal yang mengganjal, Hendro yang biasanya banyak omong tiba – tiba diam membisu. Sedikit muncul rasa tidak enak yang dirasakan Hendro dan Suno. Tanpa memikirkan hal yang aneh di siang bolong Purnomo melanjutkan perjalanan, perjalanan yang akan menuntun mereka ke alam yang seharusnya mereka tidak masuki.

Kumpulan Thread Horor Haru Mahameru

Demikian kumpulan thread horor harumahameru, semoga postingan ini dapat membantu para pembaca setia thread horor. 

Lebih baru Lebih lama