Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Dengan CMD

Cara aktivasi microsoft office 2016 hanya dengan cmd, tidak perlu mengunduh aplikasi seperti KMS Pico atau aplikasi sejenisnya untuk mengaktivasi microsoft office 2016. Microsoft office merupakan aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang dalam mengerjakan tugas. Namun untuk menggunakannya kamu diharuskan terlebih dahulu melakukan aktivasi. Jika belum melakukan aktivasi tentu kamu tidak dapat menggunakan microsoft office 2016 nya.

Aktivasi microsoft office 2016 dengan cmd

Apa itu Aktivasi?

Aktivasi adalah cara yang dilakukan untuk mengaktifkan suatu aplikasi agar berjalan sesuai fungsi nya. Karena setiap aplikasi membutuhkan aktivasi sebelum digunakan, ini adalah cara yang dilakukan oleh pembuat aplikasi dalam memasarkan aplikasinya supaya menghasilkan keuntungan dari jerih payahnya membuat aplikasi. Biasanya untuk melakukan aktivasi kamu diharuskan untuk membeli serial number yang kemudian akan digunakan untuk mengaktifkan aplikasi.


Apa Yang Terjadi Jika Tidak Melakukan Aktivasi?

Hal-hal yang akan terjadi jika kamu tidak melakukan aktivasi pada microsoft office 2016 antara lain.

  • Tidak dapat menggunakan fitur-fitur dari microsoft office 2016.
  • Selalu muncul pop up pemberitahuan untuk melakukan aktivasi.
  • Tidak dapat menyimpan data.

Oleh karena itu kita diharuskan untuk melakukan aktivasi agar dapat menggunakan microsoft office 2016. Jika tidak, tentunya kamu tidak dapat melakukan apa-apa dengan microsoft office 2016 yang telah diinstal di laptop/komputer kamu.

Masalah tersebut akan dapat diatasi dengan cara membeli serial number atau dengan cara gratisan seperti menggunakan aplikasi aktivator microsoft office 2016.
Kebanyakan orang mengaktivasi office 2016 dengan aplikasi-aplikasi seperti KMS Pico, KMS Office, KMS Auto Lite, dan sejenisnya. Ini tentu memakan waktu yang lebih lama. Seperti harus mengunduh aplikasinya dulu, kemudian melakukan setting.

Baca Juga:

Namun ada cara lain yang lebih mudah, selain menggunakan aplikasi aktivator microsoft office 2016 yaitu dengan cmd. Dengan membuat file berbentuk cmd yang telah dimasukkan script aktivasi, hanya dengan satu kali menjalankan masalah aktivasi akan langsung selesai.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Hanya Dengan CMD

Siapa sangka ternyata kita juga dapat mengaktivasi hanya dengan cmd saja, tanpa perlu ribet mendownload aplikasi untuk mengaktifkan office 2016. Cara ini cukup simpel hanya bermodalkan membuat file dengan ekstensi .cmd menggunakan notepad yang isinya telah diisi dengan script aktivasi.


Berikut langkah-langkahnya :

1. Di desktop klik kanan New > Text Document

2. Buka file yang baru dibuat tadi kemudian copy dan paste kan script dibawah ini ke dalam nya.

3. Setelah itu simpan file dengan Save As, kemudian pilih tipe file sebagai All files. Berinama sesuai keinginan dengan diakhiri “ .cmd ” tanpa tanda kutip , contoh aktivasi.cmd

Catatan : Matikan antivirus terlebih dahulu sebelum membuat file cmd karena akan dianggap sebagai hacktool oleh antivirus.

4. Sebelum membuka file yang tadi dibuat pastikan laptop/komputer terhubung dengan internet, karena aktivasi ini membutuhkan sedikit internet.

5. Buka file berekstensi .cmd yang tadi dibuat dengan Run as administrator.

6. Tunggu sebentar hingga proses selesai, jika ada tulisan succesfull, tutup cmd dan selamat microsoft office 2016 kamu telah diaktivasi.

Demikian cara aktivasi microsoft office 2016 dengan CMD. Cara-cara diatas hanya salah satu dari sekian banyak cara untuk aktivasi office 2016 yang bisa kamu lakukan. Semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah aktivasi.

5 Komentar

Komentar dan saran mu sangat diperlukan dalam mengembangkan blog ini menjadi lebih baik kedepannya. Terima Kasih telah berkunjung.

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama